Warga Pulau Merah Senang, Lapangan Di Kampungnya Sudah Tidak Bergelombang

0
59
Caption : Kondisi lapangan di Pulau Merah yang rata dan padat tida bergelombang membuat semangat anak anak semakin gemar berolahraga.

PESANGGARAN (kabarbanyuwangi.co.id) – Pasca usainya perbaikan lapangan untuk olahraga sepak bola, warga Pulau Merah Dusun Pancer Desa Sumberagung Kecamatan Pesanggaran Banyuwangi merasa senang sekali.

Alat berat dari PT Bumi Suksesindo (BSI) bekerja non stop setiap harinya dalam dua minggu terakhir di lapangan ini. Sehingga kini, anak-anak muda Pulau Merah bisa berlatih sepak bola di lapangan yang kini sudah tampak rata. Alat berat yang diturunkan dari PT BSI mengeruk dan memadatkan serta meratakan bagian-bagian lapangan yang bergelombang.

Yono (37), salah seorang warga Pulau Merah, menyatakan rasa gembiranya atas usainya perbaikan lapangan di kampungnya. Karena sebelumnya, akibat tidak meratanya lapangan yang ada, setiap kali anak anak berlatih dan berolahraga menimbulkan rasa was was akan terjadinya sesuatu hal yang tidak diinginkan.

Harapan Yono maupun warga masyarakat setempat, anak-anak bisa semakin giat berlatih dengan fasilitas lapangan yang memadai.

“Kalau begini kan jadi bagus. Jika dipakai latihan tidak menimbulkan kekhawatiran akan timbul bahaya. Mudah mudahan anak-anak semakin bersemangat dalam berlatih untuk bisa mengukir berprestasi dibidang olahraga,” lontar Yono di amini beberapa warga lainnya kepada media ini, Jumat (11/1/2019).

Caption : Kondisi lapangan di Pulau Merah yang rata dan padat tida bergelombang membuat semangat anak anak semakin gemar berolahraga.

Bukan tanpa alasan Yono punya harapan akan prestasi anak anak muda di kampingnya, mengingat lapangan tersebut setiap hari menjadi ajang latihan anak-anak Sekolah Sepakbola (SSB) Arpum FC. Sedangkan SSB Arpum FC sendiri kini beranggotakan lebih dari 60 anak dari mulai TK sampai SLTA.

Terpisah, Senior Manager External Affairs PT BSI, Sudarmono, mengungkapkan rasa bersyukurnya karena pihaknya bisa menyelesaikan perbaikan lapangan yang bisa langsung dipergunakan. Karena yang terpenting menurutnya adalah apa yang telah dilakukan oleh PT BSI bisa membawa manfaat untuk masyarakat banyak.

“Tentu kami merasa senang karena perbaikan lapangan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat. Terlebih ada upaya untuk peningkatan kualitas sepakbola, ini benar benar lebih membuat kami senang. Sejak awal, memang itulah yang tujuan kami,” lontar Sudarmono.

Sementara itu, selain perbaikan lapangan, alat berat PT BSI juga melakukan beberapa proyek lain seperti pengerukan sedimen di Sungailembu, perbaikan jalan di beberapa lokasi di Desa Sumberagung, serta pengerukan sedimen di sungai-sungai yang ada di wilayah setempat yang semuanya untuk kepentingan lingkungan masyarakat.

Reporter: BW1
Editor/Publisher: Eko Prastyo