Warga Perum Sutri Sobo, KDS dan PPNI Banyuwangi Gelar Pengobatan Gratis

0
60
Caption : Banner pengobatan gratis yang dilaksanakan Jumat (22/2/2019) pukul 08.00-11.00 WIB dihalaman Masjid Hidayatul Ikhlas Perum Sutri Sobo Banyuwangi.

BANYUWANGI (kabarbanyuwangi.co.id) – Warga Perum Sutri Kelurahan Sobo Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi bersama Klinik dr. Didik Sulasmono (KDS), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Cabang Banyuwangi, SEFter dan didukung kalangan Pers Banyuwangi, menggelar bhakti sosial pemeriksaan kesehatan, pengobatan dan therapi tibbun Nabi secara gratis.

Sasaran pengobatan gratis ini terutama warga Perum Sutri yang terdiri dari RT 01-06 RW 03 Kelurahan Sobo dan masyarakat umum sekitarnya. Bhaksos ini digelar pada Jumat (22/2/2019) dimulai pukul 08.00-11.00 WIB dan bertempat didepan Masjid Hidayatul Ikhlas Perum Sutri Sobo.

“Alhamdulillah, kegiatan ini murni sosial sebagai bentuk kepedulian Klinik dr. Didik Sulasmono dan PPNI Cabang Banyuwangi yang kami komunikasikan melalui salah satu pengurusnya Pak Joko Setiono,” ungkap Edho, selaku ketua panitia bhaksos pengobatan gratis.

Mengingat event yang baik ini, Edho berharap agar warga masyarakat Perum Sutri khususnya dan masyarakat sekitar lainnya bisa memanfaatkan aksi sosial para pegiat dimaksud.

“Mumpung lingkungan kita yang dapat giliran pengobatan gratis, monggo dimanfaatkan sebaik mungkin,” himbau pemuda jebolan Untag 17 Agustus 1945 Banyuwangi ini sembari menyatakan apresiasi positifnya atas kepedulian KDS dan PPNI Cabang Banyuwangi.

Sementara Ketua RW 03 Perum Sutri Mariyono mengatakan, mengingat pelaksanaan pengobatan gratis ini pada hari Jumat, maka diperkirakan durasi waktu aksi kemanusiaan ini maksimal 3 jam.

“Jika dimulai pukul 8 pagi, paling tidak pukul 11.00 WIB sudah harus finish karena masuk waktu sholat Jumat,” ujar Ketua RW pensiunan dinas pertanian ini.

Direktur KDS dr. Didik Sulasmono yang kantor prakteknya berada di Desa Gitik Kecamatan Rogojampi dalam kesempatan bertemu media ini mengaku akan menurunkan 2 dokter, 2 perawat dan 2 bagian obat.

Sedangkan Joko Setiono S.Kep SHt, perwakilan PPNI Cabang Banyuwangi menegaskan pihaknya akan turun bersama 10 personil anggota. “Kita juga erjunkan tenaga SEFter untuk aksi pengobatan gratis di Perum Sutri Sobo ini,” tuturnya.

Diketahui, aksi kemanusiaan ini didukung Rumah Baca Aksara Perum Sutri Sobo dan Mapala Universitas Banyuwangi. Selain itu juga ada media antara lain Memo X, Poldes, Jatimtimes.com dan puluhan wartawan yang tergabung dalam wadah Persaudaraan Wartawan Sritanjung (PWS) Banyuwangi. (bw1)