Sekolah TK dan MI Darul Ulum Grogol Ini Banyak Ukir Prestasi

0
16

GIRI (kabarbanyuwa gi.co.id) – Meski berada di pelosok desa, TK dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Umum, Desa Grogol, Kecamatan Giri, Banyuwangi sarat prestasi. Salah satu prestasi yang ditorehkan MI Darul Ulum adalah masuk 6 besar lomba matematika tingkat kabupaten, sedangkan TK Darul Ulum menjadi juara umum lomba Hari Anak Nasional tingkat Kecamatan Giri. Hal ini terungkap saat acara Haflah Akhirus Sanah MI dan TK Darul Ulum, yang bertempat di MI dan TK Darul Ulum, Kamis (2/5/19) siang.

Acara Haflah Akhirus selain dihadiri dari jajaran MI dan TK Darul Ulum, juga dihadiri Kepala Desa (Kades) Grogol, Khoirunnasiin, BPD Desa Grogol, serta masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah (Kasek) MI Darul Ulum, Rohimah, Spd mengatakan, walau letak sekolahnya berada di pelosok desa, dan siswa-siswinya anak desa, namun mampu menghasilkan prestasi yang cukup membanggakan.

“Pada ajang lomba matematika tingkat kabupaten, MI Darul Ulum mampu menembus 10 besar, menduduki ranking 6, sedangkan MI Darul Ulum menjadi juara umum pada lomba Hari Anak Nasional tingkat Kecamatan Giri,” paparnya.

Menurut Rohimah, prestasi yang diraih oleh MI dan TK Darul Ulum ini tidak lepas dari peran serta wali murid dan masyarakat Desa Grogol yang turut mendorong kemajuan sekolah ini.

“Tanpa dorongan dan masukan dari wali murid, serta masyarakat Desa Grogol, MI dan TK Darul Ulum bisa seperti ini, tidak kalah dengan sekolahan yang berada di kota,” bebernya.

Ditambahkan Rohimah, kepercayaan wali murid menitipkan anaknya untuk dididik di MI maupun TK Darul Ulum ini, pihaknya akan sepenuhnya bertanggung jawab mendidik agar menjadi anak yang baik, dan mampu menjadi anak berprestasi, serta berakhlak mulia.

“Prestasi yang diperoleh oleh siswa-siswi ini tidak lepas dari peran serta wali murid dan masyarakat Desa Grogol. Nantinya siswa yang lulus dari MI dan TK ini tidak hanya pandai, tetapi mempunyai akhlak yang mulia,” imbuhnya.

Sementara Kades Grogol Khoirunnasiin, dalam kesempatan tersebut berpesan kepada masyarakat Desa Grogol agar taat dalam membayar pajak. Menurutnya, jika warga taat dan sadar dengan membayar pajak berarti turut serta memajukan pembangunan bangsa ini.

“Warga itu wajib bayar pajak, kalau warga itu taat dan sadar bayar pajak, berarti turut serta membangun negeri ini,” pesan Kades Grogol kepada warganya di acara Haflah Akhirus Sanah MI dan TK Darul Ulum. (Taufik)

Caption : Situasi saat pelaksanaan Haflah Akhirus Sanah MI dan TK Darul Ulum