Sampoerna Dukung Mitra UKM Binaan Melalui Festival Gandrung Sewu Banyuwangi

0
67
Caption : Pelaku usaha kecil menengah binaan Pusat Pelatihan Kewirausahaan Sampoerna (PPK Sampoerna) turut serta dalam perhelatan Festival Gandrung Sewu Banyuwangi, Sabtu (20/10/2018). Sebanyak 22 booth UKM binaan PPK Sampoerna ambil bagian untuk memberikan inspirasi, motivasi dan menjadi pendorong bagi semua pelaku UKM di Banyuwangi untuk terus tumbuh.

BANYUWANGI (kabarbanyuwangi.co.id) – PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) bersama mitra binaan UKM turut partisipasi dalam Festival Gandrung Sewu Banyuwangi. Dengan semangat #AyoUKMIndonesia, mitra binaan Sampoerna siap menangkap peluang perluasan pasar melalui perhelatan ini. Sabtu, (20/10/2018).

Caption : Pelaku usaha kecil menengah binaan Pusat Pelatihan Kewirausahaan Sampoerna (PPK Sampoerna) turut serta dalam perhelatan Festival Gandrung Sewu Banyuwangi, Sabtu (20/10/2018).

Ervin Laurence Pakpahan selaku Head of Stakeholders Regional Relations & CSR menjelaskan, Sampoerna memiliki komitmen yang besar untuk mendukung upaya peningkatan pertumbuhan ekonomi kerakyatan melalui pemberdayaan sektor Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia.

Caprion: Pelaku usaha kecil menengah binaan Pusat Pelatihan Kewirausahaan Sampoerna (PPK Sampoerna) turut serta dalam perhelatan Festival Gandrung Sewu Banyuwangi, Sabtu (20/10/2018).

”Salah satunya melalui, program Pusat Pelatihan Kewirausahaan Sampoerna (PPK Sampoerna)  yang telah kami lakukan mulai lebih dari 10 tahun yang lalu, bersama sekitar 40.000 pelaku UKM dari seluruh Nusantara yang hingga saat ini masih terus berkembang.” kata Ervin Laurence Pakpahan selaku Head of Stakeholders Regional Relations & CSR PT HM Sampoerna Tbk.

Sampoerna ingin merangkul lebih banyak lagi pemangku kepentingan agar cakupan manfaat dari program pemberdayaan UKM bisa merata di seluruh Indonesia.

Caption : Pelaku usaha kecil menengah binaan Pusat Pelatihan Kewirausahaan Sampoerna (PPK Sampoerna) turut serta dalam perhelatan Festival Gandrung Sewu Banyuwangi, Sabtu (20/10/2018).

Selain itu, sinergi dan kolaborasi antara pemerintah daerah dengan berbagai pihak termasuk pihak swasta adalah mutlak. Karena dengan kerja sama maka best practice yang dimiliki pihak swasta dapat menjadi acuan bagi pemerintah ketika melakukan pembinaan maupun pendampingan UKM.

Caption: Pelaku usaha kecil menengah binaan Pusat Pelatihan Kewirausahaan Sampoerna (PPK Sampoerna) mengikuti kegiatan konsultasi bisnis di sela-sela Festival Gandrung Sewu Banyuwangi, Sabtu (20/10/2018). Konsultasi bisnis dilakukan bersama Pakar UKM dari BEDO persembahan Sampoerna Untuk Indonesia untuk para pengunjung sebagai sarana berbagi best practice antar pelaku UKM.

Sampoerna berharap partisipasi kami lewat 22 booth pelaku UKM binaan dalam Festival Gandrung Sewu Banyuwangi dapat memberikan inspirasi, motivasi dan menjadi pendorong bagi semua pelaku UKM di Banyuwangi untuk terus tumbuh.

Caption : Penyerahan bingkisan dari Ibu Irmania.

Ervin percaya dengan pendampingan yang tepat pelaku UKM dapat tumbuh lebih kuat dan berdaya saing tinggi, memiliki keunggulan kompetitif yang pada akhirnya dapat memutar roda perekonomian di daerahnya masing-masing.

”Ke depannya, Sampoerna ingin merangkul lebih banyak lagi pemangku kepentingan agar cakupan manfaat dari program pemberdayaan yang kami inisiasi bisa merata di seluruh Indonesia,” tutup Ervin. (*)

Reporter : Eko Lanjut
Editor/Publisher : Eko Prastyo