Ratusan Warga Sutri Antusias Ikuti Pengobatan Gratis

0
50
Caption : Suasana bhaksos pengobatan gratis di halaman Masjid Hidayatul Ikhlas Perum Sutri Sobo Banyuwangi, Jumat (22/2/2019).

BANYUWANGI (kabarbanyuwangi.co.id) – Bhakti sosial kerapkali dilakukan oleh klinik klinik kesehatan di Banyuwangi. Tujuannya positiv, agar masyarakat menjadi sehat dan selalu terjaga kesehatannya. Klinik Pratama dr. Didik Sulasmono atau yang lebih dikenal dengan nama Klinik dr. Didik Sulasmono (KDS) dan Crew sebagai pegiat pengobatan gratis kali ini ambil bagian.

Jumat (22/2/2019) sejak pukul 08.00-11.00 WIB pengobatan gratis yang dilakukan di halaman Masjid Hidayatul Ikhlas masuk Lingkungan Perum Sutri RW 03 Kelurahan Sobo Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi diserbu warga. Kurang lebih 200 orang menggeruduk lokasi bhaksos di JL Ikan Tuna Perum Sutri Kelurahan Sobo Banyuwangi.

Dalam bhaksos yang bekerja sama dengan perwakilan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Banyuwangi ini dipandu langsung Ahmad Tamami, Mariyono, Hakim Said selaku pengurus RW Lingkungan Perum Sutri dan disupport Komunitas Rumah Baca Aksara, Mapala Uniba juga tak lupa puluhan wartawan yang tergabung dalam wadah Persaudaraan Wartawan Sritanjung (PWS) Banyuwangi.

Dijelaskan Hakim Said selaku Ketua Panitia bhaksos, kegiatan tersebut murni untuk menyehatkan warga dilingkungannya dan lebih mengutamakan menjaga agar warga kedepannya bisa menjaga sendiri kesehatannya.

“Dengan giat ini kita harapkan masyarakat bisa berpikiran sehat dan positif,” ungkap pria yang juga sebagai humas takmir masjid setempat ini.

Sementara di sela aksi sosial, Kepala Kelurahan Sobo Joko Saptono yang hadir dan ikut mendampingi dr. Didik Sulasmono menyempatkan untuk berdiskusi mendengarkan keluh kesah kesehatan dan melakukan tanya jawab terkait kesehatan warganya.

“Alhamdulillah dengan aksi sosial dari KDS dan PPNI ini sangat membantu warga Lingkungan Perum Sutri. Semoga dengan kegiatan ini nantinya warga bisa menjaga kesehatannya sendiri,” lontar Lurah Joko Saptono.

Pantauan media ini, selain pengobatan umum, banyak warga yang memanfaatkan bekam karena menurut mereka hasilnya langsung dirasakan ditempat.

“Langsung enteng rasanya mas sehabis bekam, terimakasih Pak dokter Didik. Lain kali kalau ada bhaksos pengobatan lagi saya akan datang, ” cetus Ipda Nurmansyah, Kanitreskrim Polsek Kota Banyuwangi yang menyempatkan waktunya ikut pengobatan bekam. (bw1)