PWI – Satlantas Nobar Film Thor

0
111
Anggota PWI dan Satlantas Polres Banyuwangi foto bareng jelang nobar film Thor Ragnarok

BANYUWANGI (kabarbanyuwangi.co.id) – Satuan Lalulintas Polres Banyuwangi bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bumi Blambangan menggelar nonton film bareng di Bioskop Starplex. Thor Ragnarok menjadi film pilihan dalam ajang nobar yang digelar di penghujung Oktober 2017.

Studio 2 Bioskop Starplex Banyuwangi menjadi saksi nobar antara para jurnalis dan polisi lalulintas. Kasatlantas AKP Ries Andrian Yudho Nugroho memimpin keluarga besar Korps Sabuk Putih untuk menonton film laga yang dibintangi Chris Hemsworth. KBO Lantas Ipda Ardy dan Kanit Regestrasi dan Identifikasi (KRI) Iptu Yudhi Anugrah Putra SIK turut memenuhi bangku studio 2 bersama anggota Satlantas yang datang beserta keluarga.

“Polisi dan wartawan sama-sama profesi yang bekerja dibawah tekanan waktu. Nobar salah satu cara untuk menghilangkan kepenatan sambil menjalin kedekatan,” papar Kasatlantas.

Sementara, Sekretaris PWI Banyuwangi, Jamhari, memimpin kalangan wartawan didampingi Elly Irwan Suryanto dan Heri Wicaksono. Nobar yang dimulai pukul 20.05 WIB diawali dengan foto bersama di dalam studio 2. Acara nonton film bareng ini disambut baik oleh Jamhari yang mewakili sekitar 30 anggota PWI.

“Kepolisian termasuk salah satu institusi yang menjadi tongkrongan para wartawan dalam mencari berita. Bagi jurnalis dekat dengan nara sumber termasuk salah satu cara membangun jejaring guna memudahkan konfirmasi data maupun peristiwa saat penulisan berita. Tehnik membangun jejaring salah satu contohnya ya begini, nobar,” urai Jamhari mewakili Ketua PWI Banyuwangi Saifudin Mahmud yang berhalangan hadir karena bergelut dengan kesibukan redaksi Radar Banyuwangi.

Thor Ragnarok merupakan film Hollywod yang menjadi box office. Animo polisi dan wartawan begitu tinggi meski film ini berdurasi kurang lebih dua jam. Akting Chris Hemsworth yang memerakan Thor serta Mark Ruffalo sebagai Hulk menjadi magnet bagi penonton film laga bercampur komedi ini untuk tidak meninggalkan bangku bioskop.

Dalam film itu, Thor yang memiliki julukan Dewa Palu dan Dewa Petir berupaya merebut kembali Kota Asgard yang dikuasai oleh Hela, Dewa Kematian. Hela merupakan saudara Thor yang karena ambisi kekuasaan tega memusuhi kerabatnya sendiri. Ketika pertempuran awal, Thor kalah dan senjata palunya hancur.

Langkah Thor kian sulit karena dalam posisi tidak berdaya justru dijual oleh Valkyrie yang diperankan oleh Tessa Thompson kepada pemilik arena tarung bebas di kalangan planet alien. Valkyrie merupakan pasukan khusus wanita di bawah binaan penguasa Asgard sebelumnya, Odin, orang tua Thor. Di arena tarung bebas itu, Thor bertemu sahabat lamanya dari bumi, Hulk.

Cerita singkatnya, Thor dan Hulk yang semula terlibat adu jotos kembali rukun. Keduanya bahkan berhasil membebaskan diri dari kungkungan pemilik arena tarung bebas. Bahkan, Valkyrie yang semula menjual Thor balik membantunya untuk membebaskan Asgard dari cengkraman Hela. Perjuangan itu membuahkan hasil karena saudara laki-laki Thor, Loki yang diperankan oleh Thom Hiddleston turut membantunya. Dewa Kematian itupun tewas dan lampu studio 2 yang semula padam kembali menyala terang pertanda film telah usai. SUBAHRODIN YUSUF