Pusaran Angin Puting Beliung Hebohkan Warga Muncar

0
41
Caption: Video puting beliung yang hebohkan warga Muncar, Banyuwangi.

MUNCAR (kabarbanyuwangi.co.id) – Warga di wilayah Kecamatan Muncar, Kabupatenn Banyuwangi dihebohkan dengan beredarnya video pusaran angin puting beliung yang disebut-sebut terjadi di wilayah Muncar. Kabar itupun beredar luas di media sosial (medsos) setempat, Minggu (13/1/2019).

Dari penelusuran kabarbanyuwangi.co.id, sedikitnya ada tiga video yang beredar baik di medsos dan grup Whatsapp. Fenomena alam itu menurut sejumlah warganet bahkan bisa terlihat jelas dari pantai Bomo dan Kecamatan Blimbingsari.

Jika dilihat video yang beredar, diduga diambil lokasi pengambilan gambar terlihat ada yang di Pantai Blimbingsari dan Pantai Bomo. Ada pula yang merekam dari Pantai Gumuk Kantong.

Peristiwa itu disebut-sebut terjadi di Pantai Palu Kuning, Desa Sumbersewu, Kecamatan Muncar.

Terkait kabar itu, Kepala Desa Sumbersewu, Arisman membenarkan jika kejadian itu menimpa di kawasan desanya. Lokasinya ada di pantai Palu Kuning, pada Minggu (13/1/2019) sekitar pukul 17.30 Wib.

“Iya, betul. Angin dari perairan sebelah Timur. Kemudian menuju tambak udang lalu permukiman warga sekitar 300 meter dari bibir pantai. Angin berlangsung sekitar 30 detik,” jelasnya.

Menurut Aris, atas kejadian itu, data sementara yang masuk ada dua bangunan yang rusak berat. Sejumlah atap rumah warga dikabarkan rusak. Sedangkan warga juga dilaporkan masih trauma.

“Untuk korban luka sementara nihil. Malam ini kami bersama warga masih siaga,” tutupnya.

Reporter: C1
Editor/Publisher: Eko Prastyo