Pizza Nusantara, Kuliner Italia Citarasa Indonesia

0
44
Chief Amirudin memamerkan Pizza Nusantara yang memiliki empat varian rasa.

KALIPURO (kabarbanyuwangi.co.id) – Ini kabar baik bagi pecinta kuliner di Tanah Gandrung. Hotel Illira yang beralamat di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, meluncurkan makanan khas Italia. Namanya Pizza Nusantara.

Meski makanan olahannya mengadopsi negara asal pebalap MotoGP Valentino Rossi, namun cita rasanya sudah distandarkan dengan lidah orang Indonesia. Itu sebabnya manajemen Hotel Illira memberinya nama Pizza Nusantara.

Sekedar bocoran, Pizza Nusantara yang pada Minggu (30/9/2018) diperkenalkan kepada awak media terdiri dari empat varian. Bagi penyuka makanan khas Minang, terang Amirudin, bisa mencoba Pizza Rendang Daging. Harganya dibandrol Rp 95 ribu perporsi. Ada juga Pizza Dabu-Dabu. Varian yang ini berbahan dasar ikan laut dengan harga Rp 95 ribu pula. Nah, varian ketiga dan empat diberi label Pizza Ayam Cabe Ijo serta Pizza Ayam Balado. Kedua jenis Pizza ini dipatok tarif lebih murah, yakni Rp 75 ribu saja.

“Keempatnya hasil pengembangan cipta karya kuliner Hotel Illira Banyuwangi. Pizza Nusantara akan dapat diminati pecinta kuliner selama Oktober 2018. Tiap bulan akan ada lagi produk kuliner yang dilaunching,” papar Chief Hotel Illira Banyuwangi.

Pizza ini tidak hanya terbatas untuk tamu hotel. Masyarakat umum dapat pula memesannya. Tapi harus datang langsung ke restoran Hotel Illira di lantai 3. Sebab, kata GM Hotel Illira Banyuwangi, Endro Sulaksono, manajemen hotel tidak menyediakan delivery order.

“Restoran kami buka selama 24 jam. Setiap bulan akan ada promosi makanan dan minuman baru kayak hari ini,” jelasnya.

Selain Pizza Nusantara, pihak Hotel Illira juga memamerkan asinan buah serta Mediteranean Chicken Rolling plus Drink of The Month. Yakni Wizard of OZ dan Signature Drink 4 items. Menurut Food and Beverage Manager, Gunari Setiawan, minuman itu antara lain Sweer Amore, Tropical Temptation, Lemongrass Ale and Honeydew Twitter.

“Untuk produk minuman tersedia sampai Desember 2018,” tegasnya.

Seluruh produk kuliner dan minuman hasil karya Hotel Illira selanjutnya dihidangkan kepada para jurnalis sebagai uji coba. Rasanya memang sesuai lidah Indonesia. (Udin)