Pangkoarmada II Buka Latihan Kesiapsiagaan KRI

0
31
Caption: Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II, Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, secara resmi membuka Latihan Kesiapsiagaan KRI Koarmada II TA 2018 di Auditorium Puslatkaprang Kolat Koarmada II Surabaya,

SURABAYA (kabarbanyuwangi.co.id) –  Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II, Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, secara resmi membuka Latihan Kesiapsiagaan KRI Koarmada II TA 2018 di Auditorium Puslatkaprang Kolat Koarmada II Surabaya, Senin (19/11/2018).

Latihan tersebut merupakan pembinaan kemampuan prajurit pengawak KRI dalam meningkatkan profesionalisme dan kesiapsiagaan KRI Koarmada II.

“Melalui latihan ini, uji doktrin operasi dan penggunaan taktis KRI sesuai perkembangan teknologi dan taktik operasi laut dilakukan. Hal itu guna eningkatkan pemahaman dan kemampuan tentang taktik, prosedur operasional peralatan, sensor, senjata KRI serta mampu menyelenggarakan fungsi taktis dan operasional operasi laut,” jelas Pangkoarmada II.

Ia menyampaikan, Komando Armada II bertugas membina kemampuan Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT). Diantaranya terdiri atas KRI yang mampu melaksanakan peperangan laut, operasi laut, dan maritime interdiction operations dalam mendukung penegakan kedaulatan dan hukum di laut, serta mengamankan potensi ekonomi dan sumber daya alam.

Laksda Mintoro menambahkan, dalam memelihara dan meningkatkan keterampilan prajurit pengawak KRI di jajaran Koarmada II untuk mengawaki alutsista secara profesional perlu dilaksanakan latihan kesiapsiagaan KRI Koarmada II secara terus-menerus. Materi latihan, lanjut dia, juga disesuaikan dengan dinamika tugas yang selalu berkembang.

“Karena itu pengawak Koarmada II harus memiliki kompetensi dan kapabilitas di bidang tugasnya, serta siap sewaktu-waktu untuk melaksanakan tugas operasi,” tegas orang nonor satu dijajaran Koarmada II.

Pangkoarmada II menyambut baik dan sangat apresiatif terhadap latihan ini mengingat pentingnya latihan tersebut. Ia berharap para peserta latihan dapat mengikutinya dengan baik, sehingga apa yang disampaikan dalam briefing ini dapat menunjang pelaksanaan tugas dan meningkatkan profesionalisme prajurit Koarmada II.

Reporter: Kontributor KB Surabaya
Editor/Publisher: Eko Prastyo