Mushola Al- Ikhlas  Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Berjalan Dengan Khidmad

0
65
Caption : Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mushola Al- Ikhlas Kebalen Kidul Desa Lemabang Dewo, Kecamatan Rogojampi

ROGOJAMPI (kabarbanyuwangi.co.id) – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Masyarakat Rw 01 dan eks Remaja santri Mushola Al-ikhlas Kebalen Kidul Desa Lemabang Dewo, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi berjalan dengan lancar. Sabtu (17/11/2018) malam.

Acara berlangsung semarak dan tertib. Hiasan kembang telor dan dekor mushola menjadi pemandangan yang sejuk di ruangan mushola al-ikhlas dihadiri para pengurus masjid, tokoh masyarakat, sesepuh, dan warga umum.

Pengurus Takmir Muhtar Efendi dan kordinator mushola  Suyono dalam sambutanya mengatakan kegiatan yang berlangsung  setiap tahun di laksanakan ini menjadi tali silaturrohim anatar dusun.

Lanjut Muhatar efendi sebagai katua takmir mushola al ikhlas mengucapkan banyak terima kasih kepada para tamu undangan dan sumbang sih masyarakat warga kebalen kidul yang mana telah mendukung dengan suksenya acara Peringatan Hari Besar Nabi Muhamad SAW.

Panitia acara peringatan Maulid nabi dalam susun puncak peringatan yang dimeriahkan dengan penampilan para peserta Pondok pesantren Modern (Ponpes ) Al- Azhar Muncar, yang menyajikan sejumlah musik terbang dan lantunan ayat suci Al-Quran yang di bawakan oleh ananda Bagus Khotibul Umam Ahmada menjadi isi dari puncak acara.

Di ujung acara sambutan dari ustadz Abdul Muksit dari Banyuwangi dalam pidatonya  berpesan kepada tamu undangan mari kita terus menjadi  Umat yang Istiqomah umat terbaik umatnya nabi muhammad Saw.

Ustadz Abdul Muksit mengajak kita memahami  “Nilai-nilai keteladanan yang dicontohkan beginda kita Nabi Besar Muhammad SAW bila kita ikuti dan aplikasikan Insya Allah akan menjadikan benteng kita dalam menghadapi di era sekarang yang semakin kompleks dengan segala dampaknya, di tengah situasi saat ini yang sarat dengan berbagai fitnah,” ujarnya.

Dimana kondisi bangsa Indonesia saat ini sedang menghadapi persoalan seperti maraknya hoax, ujaran kebencian, polariasi simpatisan piolitik.

“Melihat situasi saat ini tidak sedikit yang negatif jika kita kurang berhati-hati dalam menyikapinya,” katanya.

Lebih lanjut, ia mengharapkan dalam peringatan Maulid ini hendaknya dapat memetik meneladani beliau terutama sikap dan perilaku dalam kehidupan sosial dalam bermasyarakat, termasuk dalam menjaga keluarga, mendidik dan mengasuh anak, pengelolaan organisasi dan sebagainya

Reporter: Yoyok Alfaro
Editor/Publisher: Eko Prastyo