Mengenaskan, Siswa SD Asal Desa Kebunrejo Ini Tewas Di Kolam Renang

0
70

KALIBARU (kabarbanyuwangi.co.id) – Sungguh mengenaskan nasib siswa SD di Kecamatan Kalibaru bernama MA (12) ini. Dia harus meregang nyawa setelah tenggelam di kolam renang di sebuah hotel di wilayah kaki Gunung Gumitir, Senin (29/4/19). Bocah asal Desa Kebunrejo, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi itu sempat dilarikan ke puskesmas terdekat. Namun sayang nyawanya tak tertolong.

Awalnya korban bersama teman-temannya tiba di kolam renang hotel tersebut sekitar pukul 07.30 WIB. Korban bersama teman-teman sekelasnya sedianya hendak berenang bersama di tempat itu. Mereka didampingi seorang guru olahraga dari sekolahnya.

“Setelah tiba di sana, guru pendamping memberikan arahan pada murid-muridnya,” ujar Kapolsek Kalibaru AKP Abdul Jabbar, Selasa (30/4/19) kepada media ini.

Saat guru pendamping memberikan arahan, korban tidak tampak di antara teman-temannya. Nah, usai memberikan arahan, guru pendamping menyelesaikan administrasi di bagian resepsionis hotel. Sekitar pukul 08.15 WIB terdengar teriakan minta tolong dari arah kolam renang yang mengatakan ada anak tenggelam.

Mendengar teriakan itu, guru pendamping bergegas menuju kolam renang. Di sana, mereka mendapati korban sudah berada di tepi kolam renang. Korban sudah ditolong dan dibawa ke tepi kolam oleh pengunjung kolam renang yang lain.

“Guru pendamping segera memberikan pertolongan pertama pada korban,” terangnya.

Namun tidak ada reaksi dari korban. Selanjutnya guru pendamping membawa korban ke Puskesmas Kalibaru untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut. Setiba di puskesmas, sempat dilakukan penanganan medis. Sayangnya, korban dinyatakan sudah meninggal dunia.

Keterangan yang didapat media ini, hasil pemeriksaan medis dari tim dokter Puskesmas Kalibaru, tidak ada tanda-tanda penganiayaan atau tanda-tanda kekerasan lainnya pada tubuh korban.

Kapolsek Abdul Jabbar menyatakan, pihaknya sudah mengamankan TKP dan memasang police line di tempat korban tenggelam. Sejumlah saksi dimintai keterangan seputar kejadian tenggelamnya bocah SD ini.

“Kami masih melakukan penyelidikan terkait kejadian ini,” ungkap perwira asal Bojonegoro ini. (Apong/Juma’at)

Caption : Kapolsek Kalibaru AKP Abdul Jabbar SH, tunjukkan kolam renang yang menewaskan korban