Konter HP Jajag Celular Disatroni Maling

0
30
Caption: Pria bertopi yang diduga pelaku pembobol Jajag Celular terekam CCTV.

GAMBIRAN (kabarbanyuwangi.co.id) – Konter Jajag Celular di kawasan Simpang Lima Desa Jajag, Kecamatan Gambiran, disatroni maling. Si pencuri beraksi seorang diri mengenakan topi serta sebuah senter mungil.

Ulah jahatnya terekam closed circuit television (CCTV) yang terpasang di dalam konter. Kasus ini telah dilaporkan oleh Fauzi, pemilik usaha ke Polsek Gambiran.

“Masuk dari pintu samping dengan cara merusak gembok. Saya lupa menulis pesan maling dilarang masuk,” ujarnya, Selasa (11/12/2018).

Untunglah Hp baru maupun bekas yang biasa diperdagangkan tidak ditinggal di dalam konter. Sehingga angka kerugian yang dideritanya tak terlalu melambung.

“Ada sih Hp yang disikat pelaku. Tapi nilai jualnya di bawah Rp 500 ribu,” ungkap pengurus Asoba.

Barang paling banyak yang digondol pencuri adalah puluhan bungkus rokok berbagai merek. Jumlahnya jika diuangkan sekitar Rp 1,5 juta. “Total kerugian seluruhnya setelah digabung hampir tiga juta,” tambahnya.

Maling yang menyatroni Jajag Celular sesuai rekaman CCTV terlihat masih muda. Lagaknya seperti pencuri yang sudah berpengalaman. Meskipun wajahnya terlihat jelas tapi Fauzi tak mengenalinya.

Reporter: C1/KB Banyuwangi
Editor/Publisher: Eko Prastyo