Kemenag Banyuwangi Resmikan Gedung Balai Nikah di Songgon

0
26
Caption : Gedung KUA Kecamatan Songgon.

SONGGON (kabarbanyuwangi.co.id) – Gedung Baru Balai Nikah dan manasik haji kantor urusan agama (KUA) Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi, selasa (9/1/2019) diresmikan.

Peresmian gedung tersebut dilakukan oleh Bpk Selamet selaku perwakilan dari Kemenag Kabupaten Banyuwangi, Hadir pada acara tersebut jajaran Muspika kecamatan, Forum Komunikasi Pemuda Isalam (FKPI) dan para tamu undangan.

Peresmian tersebut ditandai dengan Penanda tanganan Prasasti Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi dilanjutkan dengan do’a bersama dan diakhiri acara ramah tamah.

Kepala KUA Kecamatan Songgon, M.Rosyidin, S.Ag., Mengatakan pihaknya sangat berterima kasih atas adanya pembangunan kantor urusan agama ini.

“Semoga kami dapat memberikan pelayanan yang lebih baik terhadap masyarakat saat melaksanakan pernikahan dan kepentingan lainnya hingga masyarakat merasakan nyaman,” ucapnya.

Rosyidin berharap, dengan adanya sarana dan prasarana yang persentatif ini jajaran kantor urusan agama (KUA)  ini tentunya dapat memberikan pelayanan terhadap umat dengan lebih baik. Hingga masyarakat yang datang dengan keperluan konsultasi keagamaan.

Tidak hanya itu, Kepala KUA Songgon  telah banyak bertutur panjang lebar kepada media ini yang di kenal sebagai Pencinta Adventur di Dunia luar tugas jabatanya. telah meluncurkan Sistem Informasi Pernikahan Berbasis Website (Simkah Web) yang sudah berjalan di tahun lalu.

Menurut Rosyidin Simkah Web merupakan bentuk inovasi pelayanan yang dirancang untuk meningkatkan kualitas layanan publik dan dapat meningkatkan kinerja layanan KUA. Ia menambahkan dalam aplikasi Simkah Web  terdapat tiga modul layanan yang dapat diperoleh masyarakat.

”Pertama, dengan mengakses http://simkah.kemenag.go.id/ masyarakat dapat melakukan pendaftaran nikah online,” tegasnya.

Reporter: Yoyok Alvaro
Editor/Publisher: Rhema Wijaya

Caption : Gedung KUA Kecamatan Songgon