Kalangan Jurnalis Berduka, Wartawan MNC TV Banyuwangi Tutup Usia

0
17

BANYUWANGI (kabarbanyuwangi.co.id) – Dunia jurnalistik televisi berduka. Selasa (25/6/19), Eko Suryono, wartawan senior MNC TV Group untuk wilayah Banyuwangi, tutup usia.

Pria yang juga dianggap senior Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Tapal Kuda, Jawa Timur, kelahiran 14 Juli 1965 ini menghembuskan nafas terakhir saat menjalani perawatan di RSUD Soebandi, Jember.

Jenazah mantan Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Banyuwangi, ini disemayamkan dirumah duka, dikediaman sang ibunda, di Kelurahan Tegal Besar, Kecamatan Kaliwates, Jember. Rencananya, akan dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Tegal Besar, Rabu (26/6/19).

Semasa hidup, Eko Suryono dikenal sebagai pribadi yang baik dan suka berbagi ilmu serta pengalaman. Bahkan, senior IJTI Tapal Kuda, ini sering disebut sesepuh wartawan televisi dengan panggilan Mbah Eko.

“Panggilan itu sebagai wujud penghargaan atas ilmu, pengalaman dan bimbingan yang selalu dia berikan. Semoga almarhum Husnul Khotimah,” ujar Ketua IJTI Tapal Kuda, Syaiful Kusmandani.

Selain dibidang jurnalistik, Eko Suryono, juga dikenal sebagai sosok senior Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang cakap. Bukan hanya intelektualitas, tapi juga dalam pengawalan serta pendampingan kaderisasi.

“Almarhum orang baik, dan selalu hadir untuk masyarakat dan agama,” lontar Bono, salah satu KAHMI muda Banyuwangi.

Dengan taburan kebajikan yang ditanam, sontak kabar duka meninggalnya Eko Suryono, langsung membuat Bumi Blambangan turut bersedih. Bukan hanya kalangan wartawan, seluruh kader HMI dan KAHMI Banyuwangi, tokoh serta pejabat pemerintah pun menyampaikan ucapan bela sungkawa yang mendalam atas kepergian almarhum. (Apong/Juma’at)

Caption : Almarhum Eko Suryono, wartawan MNC TV & Senior IJTI Tapal Kuda semasa hidup