Jelang Purna Tugas, Kades Gambor Ingin Berikan Yang Terbaik Untuk Warganya

0
41
Caption : Saiful Badar, Kades Gambor Kecamatan Singojuruh Banyuwangi.

SINGOJURUH (kabarbanyuwangi.co.id) – Kepala Desa (Kades) Gambor Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi, Saiful Badar, ingin memberikan karya terbaiknya sebelum masa jabatannya sebagai orang nomor satu di desa yang juga dikenal sebagai tempat pemancar stasiun TVRI berdiri ini habis.

Dalam bincang santai dengan wartawan media ini dikediamanya, Jum’at (8/3/2019), Saiful Badar mengaku jelang purna jabatannya di tahun 2019 ini, ia akan menggenjot dan melanjutkan program pembangunan di desanya. Tujuannya, kelak jika ia sudah purna tugas, akan ada perubahan sebagai tinggalannya sewaktu memimpin Desa Gambor.

“Kantor Desa Gambor ini akan kita percepat pembangunannya, supaya nanti ada perubahan serta terlihat indah dan sedap dipandang mata. Sehingga jika ada warga yang membutuhkan pelayanan, bisa bersantai tidak bosan melihat kantor desanya kelihatan nyaman dan bersih,” tuturnya.

Menurutnya, selama dirinya menjabat sebagai kades, sudah berusaha menanam kebaikan untuk warga masyarakatnya. Karena itu merupakan bentuk tugas tanggung jawabnya menjadi pimpinan di desa.

“Sebagai kades, saya punya inisiatif pribadi untuk membantu masyarakat tanpa pandang buluh. Baik itu orang kaya maupun orang miskin, tidak pernah saya bedakan. Semuanya kita kedudukannya, ” paparnya.

Interaksi sosial yang dia bangun ditengah masyarakat, salah satunya dengan selalu menyiapkan kain kafan dirumahnya. Jika sewaktu waktu ada warganya yang meninggal dunia, tidak lagi kebingungan kendati malam hari sekalipun.

“Kultur di desa, salah satu cara kita berkomunikasi ya begini ini mas. Walaupun terlihat sepele, namun ini sangat dibutuhkan keberadaannya oleh warga,” tambah Kades Saiful.

Cara berkomunikasi dengan warganya, kata Kades Saiful tidak membedakan status kaya maupun miskin. “Setiap kali ada warga saya yang meninggal, melalui kadus setempat saya croscek sudah tersedia kain kafannya apa belum. Jika belum, langsung saya bersama istri datang bertakziah sambil membawa kain kafan dan lainnya untuk kepentingan almarhum atau almarhumah,” lontarnya menutup perbincangan dengan media ini. (Apong/Jumaat)