Jalan Raya Gubeng Amblas Misterius

0
52
Caption: Lokasi jalan amblas di raya Gubeng, Surabaya.

SURABAYA (kabarbanyuwangi.co.id) – Proyek pelebaran rumah sakit Siloam Jalan Raya Gubeng, menelan korban jiwa dan material. Selasa (18/12/2018) pukul 22.00 WIB, Proyek pengerukan lahan yang dilakukan mengakibatkan jalan disekitaran proyek ambles hingga lebar 25 meter panjang 50 meter dan kedalaman 10 meter.

Kejadian amblesnya  jalan hingga kedalaman 5 meter tersebut bermula dari amblesnya Crane alat berat yang digunakan untuk pembangunan pelebaran Rumah Sakit Siloam. Setelah ambruknya Crane yang disekitaran proyek jarak 5 menit kemudian akses jalan Raya Gubeng dan Bank BNI ikut terdampak dan ambles.

Evakuasi ditempat kejadian dilakukan serentak oleh semua jajaran mulai dari Sat Pol PP, Linmas Surabaya, Polsek Gubeng dan Polrestabes Surabaya. Dari kejadian amblesnya jalan pihak berwenang masih belum bisa memberikan keterangan terkait jumlah korban jiwa dan jumlah kerugian material.

Sekitar pukul 23.00 Wib, sejumlah anggota Inafis Polrestabes Surabaya tiba di lokasi yang menganga seperti jurang di sekitar lokasi proyek perluasan RSU Siloam.

Tim rescue dari Kota Surabaya juga sudah bersiap dengan peralatan safety. Petugas kembali memperluas radius garis polisi dengan titik ambles.

“Silahkan mundur. Karena ahli geofisika mengatakan retakan tanah sampai di sini,” kata salah satu anggota polisi melalui megaphone, Selasa (18/12/2018).

Hinga  berita ini di Online-kan, Belum diketahui pasti penyebab amblesnya tanah tersebut.

Reporter: KB Surabaya
Editor/Publisher: Eko Prastyo