Ini Langkah Cerdas Kades Sumberagung Percepat Perbaikan Infrastuktur di Wilayahnya

0
44
Caption : Ini lah Alat berat dari PT BSI yang diperbantukan untuk mempercepat proses pembangunan infrastruktur di Desa Sumberagung Kecamatan Pesanggaran.

PESANGGARAN (kabarbanyuwangi.co.id) – Kepala Desa (Kades) Sumberagung Kecamatan Pesanggaran Kabupaten Banyuwangi, Vivin Agustin, punya langkah cerdas untuk mempercepat proses pembangunan infrastruktur di wilayahnya. Yaitu dengan menggandeng PT Bumi Suksesindo (BSI), yakni sebuah perusahaan tambang emas yang operasionalnya masuk diwilayah kerjanya.

Sebagaimana disampaikan Kades Vivin, terobosan yang dia lakukan tersebut semata-mata untuk kepentingan masyarakatnya.

“Police ini untuk percepatan serta keberlanjutan pembangunan. Yang pasti, kedepannya bisa bermanfaat serta dirasakan langsung oleh masyarakat kami,” ujarnya, Senin (14/1/2019).

Kini, lanjut Kades Vivin, desanya memang sedang menggarap proyek perbaikan infrastruktur di empat dusun. Yakni Dusun Sungailembu, Silirbaru, Rejoagung dan Pancer.

“Semua alat berat untuk pengurukan dan pemadatan jalan di empat dusun wilayah Desa Sumberagung, merupakan bantuan dari PT Bumi Suksesindo,” bebernya.

Sedangkan alat berat bantuan dari perusahaan tambang emas PT BSI itu sendiri sudah beroperasi sejak beberapa bulan terakhir. Proyek yang dikerjakan meliputi perbaikan jalan, normalisasi sungai hingga pengerukan sedimentasi saluran air.

Dan yang istimewa, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar tambang, PT BSI bukan hanya menyediakan alat berat, namun juga menanggung biaya operasional selama berlangsungnya proyek tersebut.

“Saya yakin dengan dukungan penuh PT BSI, pembangunan di Desa Sumberagung akan lebih pesat. Terlebih masyarakat kami sangat kompak jika tenaga dibutuhkan untuk kerja bhakti,” tandas Kades Vivin.

Sementara itu, Senior Manager External Affairs PT BSI, Sudarmono, dihubungi media ini menuturkan, pihaknya sudah menurunkan 11 unit alat di Desa Sumberagung. Diantaranya terdiri dari 7 unit alat berat, 3 unit dump truck dan 1 unit water tank.

“Kami senang bisa ikut menjadi bagian proses pembangunan di Desa Sumberagung. Karena desa ini merupakan tempat perusahaan kami beroperasi,” ungkapnya.

Ditegaskan Sudarmono, program bantuan alat berat ini merupakan penguatan pilar CSR PT BSI di bidang infrastruktur publik.

“Peruntukannya ya untuk kepentingan masyarakat seperti ini,” jelasnya.

Reporter: Bw1
Editor/Publisher: Eko Prastyo