Gubernur Jatim dan Bupati Anas Tinjau Pelaksanaan UNBK SMK Di Banyuwangi

0
11
Caption : Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dihadapan siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Banyuwangi dengan di dampingi Bupati Anas.

BANYUWANGI (kabarbanyuwangi.co.id) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengunjungi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Banyuwangi dan SMK 6 Muhammadiyah, Rogojampi, Banyuwangi Senin (25/3/2019). Didampingi Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Khofifah memeriksa sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) berjalan lancar.

Tiba di SMKN 1, Khofifah lalu memimpin doa bersama yang dihadiri ratusan siswa. Khofifah mengajak siswa-siswa tersebut untuk berdoa demi kelancaran pelaksanaan UNBK yang bakal berlangsung selama empat hari.

“Semoga yang dicitakan tercapai. Semua lulus dengan baik, yang ingin kerja semoga dapat yang baik. Yang ingin meneruskan kuliah, semoga diterima di perguruan tinggi sesuai yang diidamkan,” doa Khofifah.

Khofifah mengaku, kedatangannya ke mari untuk untuk menyemangati siswa yang akan menempuh ujian selama empat hari ke depan.

“Saya datang kemari untuk menyemangati kalian yang akan ujian. Saya ingin melihat anak-anak mengerjakan soal dengan ceria dan optimis,” ujarnya.

Sekedar diketahui, pada tahun ini ada 11.074 siswa SMK di Banyuwangi yang mengikuti ujian UNBK.

Kepala Sekolah SMKN 1 Banyuwangi Paidi menjelaskan, terdapat 646 siswa SMKN 1 yang mengikuti UNBK. Pada pelaksanaan hari pertama UNBK ini, siswa menjalani ujian Bahasa Indonesia. Berikutnya berturut-turut mata pelajaran Bahas Inggris, Matematika, dan Kejuraan.

“Setiap hari, ujian terbagi menjadi tiga sesi. Sesi pertama yang pagi hari diikuti 243 siswa, sisanya ikut sesi kedua dan ketiga. Kami bagi tiga sesi, mengikuti jumlah komputer yang ada,” kata Paidi.

Usai mengunjungi SMKN 1 Banyuwangi, Khofifah juga meninjau pelaksanaan ujian di SMK 6 Muhammadiyah, Rogojampi. (C1)