Dua Pesan Khusus Bupati Anas kepada PNS Banyuwangi

0
15

BANYUWANGI (kabarbanyuwangi.co.id) – Memimpin apel pagi,  Senin (15/10/2018), Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menyampaikan dua pesan khusus. Salah satunya, Anas kembali mengingatkan kepada seluruh jajarannya untuk terus menjaga kebersihan lingkungan.

“Kalau ada sampah di sekitar kita segera ambil, jangan malu. Justru dengan seragam PNS ini, menjadi alarm pengingat kita bahwa kita harus mengajak orang lain untuk memelihara kebersihan,” kata Anas.

Menurut Anas, PNS harus memelopori kebersihan di lingkungan dimana dia berada. PNS tidak perlu sungkan bila harus memungut sampah, apalagi di tempat umum.

“Selain menumbuhkan kesadaran pada diri sendiri dan keluarga, ini bisa menjadi pendidikan bagi orang lain. Kita harus menjadi yang paling depan sebagai penjaga kebersihan kota kita,” kata Anas.

Selain itu, seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diminta Anas untuk rutin menggelar doa bersama. Doa untuk kelancaran tugas, selain juga untuk keselamatan Banyuwangi dan Indonesia keseluruhan

“Minimal seminggu satu kali mari kita doa bersama dengan orang-orang kantor. Biar semua kerja keras kita, akan berkah bila diiringi upaya spiritual lewat doa,” pungkas Anas. (*)

Reporter :
Editor/Publisher : Eko Prastyo