Deklarasi BaraJP di Banyuwangi, Targetkan Kemenangan Jokowi-Ma’ruf di Jatim

0
15
Caption : Suasana Deklarasi BaraJP di Warung Kemarang Tamansuruh Glagah Banyuwangi.

GLAGAH (kabarbanyuwangi.co.id) – Pasangan Capres 01 Jokowi – Ma’ruf Amin ditargetkan menang di Jawa Timur dengan meraup 70 persen suara. Hal itu disampaikan Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) DPP Barisan Jokowi Presiden (BaraJP) Utje Gustaff Party, saat Deklarasi Barisan Komunitas Pendukung Jokowi (Barkod) yang bertempat di Warung Kemarang, Desa Tamansaruh, Kecamatan Glagah, Minggu (13/1/2019) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Utje Gustaff Patty menghimbau kepada seluruh tim partai pendukung dan tim relawan agar turun ke bawah untuk memenangkan pasangan Capres Jokowi – Ma’ruf Amin.

“Pilpres kurang 88 hari lagi, kita jangan nyantai. Harus turun kebawah untuk memenangkan paslon no 01,” ujar Utje Gustaff Patty.

Pada Pilpres 2019 yang jatuh pada bulan April mendatang, dari 38 kabupaten dan kota yang ada di Jawa Timur, Bara JP menargetkan kemenangan di 34 Kabupaten/Kota.

“Dari 38 Kabupaten/Kota itu, kami yakin akan. Menang di 34 Kabupaten/Kota,” ungkapnya.

Yang harus diperhatikan, kata Utje, tim TKD jangan terlena dengan hasil survey saat ini.

“Saya mohon, tim TKD jangan sampai terlena hasil survey saat ini,” pintanya.

Sementara ditempat yang sama, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Kabupaten Banyuwangi, I Made Cahyana Negara, untuk Banyuwangi sendiri, pihaknya menargetkan perolehan suara Pasangan Jokowi -Ma’ruf Amin sebesar 70 persen suara.

“Target kami 70 persen suara untuk Pasangan Jokowi -Ma’ruf Amin,” tegasnya.

Made memetakan kantung-kantung suara yang harus diwaspadai itu wilayah kampung-kampung yang berbasis warga Madura. Seperti di Kecamatan Glenmore, Kecamatan Kalibaru dan Kecamatan Wongsorejo.

“Selain di tiga kecamatan itu, perolehan suara Pasangan Capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin sangat signifikan,” paparnya.

Untuk mendongkrak suara pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin, lanjut Made, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan partai-partai pengusung yang ada di Banyuwangi.

“Kalau partai pengusung bergerak hingga ke akar rumput, perolehan suara akan semakin bertambah,” pungkasnya.

Reporter: C1
Editor/Publisher: HS