Chocolate Food Festival 2019 Di Doesoen Kakao Glenmore Digelar Dua Hari

0
50
Caption : Suasana di Doesoen Kakao.

GLENMORE (kabarbanyuwangi.co.id) – Menteri BUMN Rini Sumarno membuka Chocolate Food Festival Glenmore 2019 di Doesoen Kakao masuk PTPN XII Afdeling Pagergunung Kebun Kendenglembu Desa Karangharjo Kecamatan Glenmore Kabupaten Banyuwangi, Sabtu (16/2/2019).

Festival yang digelar dua hari pada Sabtu dan Minggu 16-17  Pebruari 2019 ini dihadiri Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Selain itu juga tampak seluruh kepala dinas dan camat se Kabupaten Banyuwangi.

Rangkaian Festival Chocolate juga dimeriahkan dengan gelaran lomba lari menyusuri jalan kebun di wilayah kakao dan karet di area seluas 1500 hektar diwilayah Kebun Kendenglembu.

Sebanyak 1000 peserta lomba lari bersemangat mengikuti event tahunan tersebut. Terlebih dalam lomba lari tersebut juga di ikuti oleh dua jawara internasional yakni pelari asing asal Kenya.

“Pengunjung dan peserta juga disuguhi puluhan jenis kuliner dan makanan yang terbuat dari coklat asli produksi PTPN XII. Sehingga peserta bisa menikmati makanan coklat hasil olahan PTPN XII Kebun Kendenglembu Glenmore,” ujar Bupati Anas seusai acara pembukaan.

Caption : Menteri BUMN Rini Sumarno, dan Bupati Abdullah Azwar Anas seusai pembukaan Festival Chocolate foto bareng jajaran Direksi dan Manager Kebun PTPN XII.

Diketahui, Afdeling Pagergunung Kebun Kendenglembu adalah penghasil Kakao terbaik sedunia. Selain itu, hasil Kakao Kebun Kendenglembu ini juga diekspor ke beberapa negara seperti Afrika, Inggris, Swiss, Eropa dan Amerika,” lontar Anas.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri Direktur PTPN XII dan jajarannya serta seluruh Manager PTPN XII diwilayah Kabupaten Banyuwangi. (bw1)