Berkunjung Ke Banyuwangi, Menteri Susi Ketagihan Durian Pelangi

0
51
Caption : Menteri Susi Pudjiastuti dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas sedang menikmati durian pelangi.

BANYUWANGI (kabarbanyuwangi.co.id) – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjihastuti mengunjungi Banyuwangi. Di kabupaten ujung timur Pulau Jawa ini, dalam rangka kampanye gerakan makan ikan di Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi, Jawa Timur. Sabtu (03/11/2018).

Kedatangan menteri nyentrik tersebut langsung disambut hangat oleh bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan istri. Pasangan ini kemudian menjamu Bu Menteri dengan sajian durian pelangi, manggis, kue cucur dan kopi khas Banyuwangi.

Menteri Susi langsung mencomot durian pelangi tersebut, dan terlihat bahagia ketika memakannya.

“Duriannya enak sekali, saya bisa ketagihan ke Banyuwangi gara-gara durian. Enak benar duriannya,” katanya sembari tertawa.

Susi juga sangat senang ketika mencicipi buah manggis asal kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, yang disajikan khusus untuknya. Ia mengaku manggis tersebut sangat manis walaupun ukurannya tidak besar.

Disini Meteri nyentrik ini juga menyempatkan waktu untuk menikmati kopi Banyuwangi ditemani kue kucur di Sanggar Genjah Arum, Desa Kemiren, Banyuwangi.

“Tempatnya menyenangkan sekali di sini. Kopinya juga enak. Bikin saya betah saja,” kata Susi.

Setelah dijamu oleh Bupati Abdullah Azwar Anas dan istri, rencananya Menteri Susi ini akan makan siang bersama ribuan santri di pondok pesantren Darussalam.

Karena kedatangan Susi adalah untuk mengajak gemar makan ikan, maka untuk acara tersebut, sudah disiapkan sekitar satu ton ikan untuk lauk makan siang bersama.

Reporter: C1/KB Banyuwangi
Editor/Publisher: Eko Prastyo